Browse > Agenda Kampus > IAIIG Cilacap Siap Gelar Wisuda yang ke-XXIV

IAIIG Cilacap Siap Gelar Wisuda yang ke-XXIV

IAIIG Cilacap Siap Gelar Wisuda yang ke-XXIV

Institut Agama Islam al-Ghazali (IAIIG) Cilacap, siap mewisuda para calon sarjana strata 1 sebanyak 69 mahasiswa. Kini, sedikitnya IAIIG telah melahirkan 2.602 sarjana dari tiga fakultas, yaitu Dakwah, Tarbiyah dan Syariah. Wisuda Sarjana kali ini adalah yang ke XXIV untuk jenjang S1 dari semua fakultas. Masa studi rata-rata lulusan kali ini adalah 4 tahun 3 bulan. Sedangkan waktu studi tersingkat diraih oleh Mar’atus Solichah dari program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang berhasil lulus dalam waktu 4 tahun 2 bulan.

“ Pada wisuda kali ini IAIIG akan mewisuda mahasiswa sebanyak 69 orang, semuanya sarjana strata 1”, ungkap ketua panitia Nani Kurniasi, S.T, M.Si

Nilai IPK rata-rata untuk wisuda kali ini adalah 3,36. Sedangkan untuk masing-masing program studi yang terbaik adalah Mami Kurniati podi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dengan IPK 3,58, Jamilatul Khayati prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dengan IPK 3,49, Maratus Solichah prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan IPK 3, 63, dan yang terakhir adalah Muchtarom dari prodi Ahwal Alsahsiyah Fakultas Syar’ah yang memperoleh IPK 3,47 yang sekaligus sebagai peraih IPK tertinggi Institut.

Rektor IAIIG Cilacap KH. Nasrullah, M.H menyampaikan pesan kepada para calon wisudawan agar senantiasa menuntut Ilmu dimanapun berada. Menuntut ilmu harus senantiasa dijalankan dalam rangka tanggung jawab kita sebagai umat Islam yang diwajibkan sepanjang nyawa masih berada dalam raga.

“ Sebagai cendekiawan muslim, menuntut ilmu tidak cukup di perkuliahan saja, namun harus dijalankan dimanapun kita berada”, ungkap Nasrullah.

Untuk format penetapan gelar kepada wisudawan dan wisudawati kali ini menggunakan format terbaru yang diputuskan oleh Kementrian Agama pusat, yaitu penghapusan gelar Islam dalam semua sarjana. Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam akan di anugrahi gelar S.Sos (Sarjana Sosial), Ahwal Assahsiyah S.H (Sarjana Hukum), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Agama Islam dengan gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan).

“untuk gelar sekarang tidak ada Islam dibelakangnya, hal ini tentu mengacu pada surat edaran dari Kementrian Agama pusat”, tambah Nasrullah.

Rencananya pagelaran acara wisuda akan berlangsung di Gedung Diklat Praja Jl. Jendral Soedirman Cilacap Tengah. Wisuda kali ini akan dihadiri oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta wilayah X. (i-one)


Diposting pada: 2016-12-30, oleh : AdminIAIIG, Kategori: Agenda Kampus
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas