Browse > Fakultas Dakwah > Global Village Forkomnas KPI se jateng & DIY

Global Village Forkomnas KPI se jateng & DIY

KPI IAIIG Cilacap, (3-5/04/2015)  Prodi Komunikasi Penyiaran Islam fakultas Dakwah Insitiut Agama Islam Imam Ghazali (IAIIG) Cilacap tahun ini berhasil mensukseskan acara Forum Komunikasi Penyiaran Nasional (FORKOMNAS)  Musyawarah Wilayah (muswil) Musyawarah Kerja Wilayah (muskerwil) wilayah III se Jawa Tengah (jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan menjadi tuan rumah yang bertempat di gedung Al Ghazali 1 selama 3 hari 3 malam di mulai dari hari Jum’at tanggal 3 hingga hari Minggu tanggal 5 April 2015. Acara di mulai dengan oppening ceremony yang dihadiri oleh beberpaa pejabat tinggi negara diantaranya Danramil , kapolsek kesugihan, polres cilacap, camat kesugihan, presma IAIIG, gubernur BEM-F dakwah, tarbiyah dan Syariah, perwakilan dari seluruh ormawa IAIIG, dosen dan juga civitas IAIIG, perwakilan SMA, MA, SMK se kabupaten Cilacap dan perwakilan perguruan tinggi se cilacap serta perwakilan Mahasiswa/i Komunikasi dari perguruan tinggi se-Jateng-DIY.

“Mahasiswa sebagai penentu dan juga poros daripada seluruh kondisionalitas negara diharapkan ikut serta membantu mengamankan dan mengkondisikan negara dengan mengikuti tata tertib demi keamnan bersama dan juga mematuhi aturan lalu lintas” begitu pesan yang disampaikan oleh kapolres Cilacap bpk. Ahmad Subianto saat menyampaikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan symposium kepresenteran mengangkat tema Peran Media dalam Pengembangan Globall Village di isi oleh Ari Abdul Wahab penyiar yess radio dan Hj. Hanifah Muyassarah, S.Ag., M.Si Sekretaris Wilayah Koalisi Perempuan Indonesia sekaligus kaprodi IAIIG Cilacap. Terlihat peserta sangat antusias mengikuti tips tips menjadi presenter yang baik dan komersil seperti yang disampaikan oleh mas Ari begitu sapaan akrab dari Ari Abdul  Wahab penyiar radio yess cilacap yang sudah 20 th lebih menggeluti dunia jurnalistik  “modal utama menjadi presenter adalah voice yang bagus, suara yang bisa dijual dan juga wawasan yang luas”. Mengenai global village yang memang merupakan pengaruh adanya internet yang menyebabkan seluruh informasi apapun dapat diakses dari sudut manapun sehingga seolah semua orang merasa dekat, disamping juga sebagai orang komunikasi harus bisa menjadi pengendali dan berperan langsung tidak hanya sebagai pengguna internet begitu penjelasan dari narasumber.  

 

FORKOMNAS Wilayah III Jawa Tengah Malam 1Saresehan Bersama KA Prodi dan KA Jur - KPI Jawa Tengah Wilayah III.#muswil #muskerwil #forkomnas KPI #kpi

Posted by IAIIG-Institut Agama Islam Imam Ghozali on Saturday, April 4, 2015

Berlanjut malam hari acara dilanjutkan dengan menampilkan pentas seni islam yang dimeriahkan oleh Ihyausshalawat menjelang acara sarasehan bersama kepala Jurusan (ka-jur) dan kepala prodi (ka.prodi) se-jateng dan DIY dengan mengangkat tema ‘deradikalisasi agama’. Peserta seluruhnya 50 mahasiswa/i diantaranya perwakilan dari UIN Sunan Kalijaga DIY, UIN Walisongo Semarang, IAIIG Cilacap, UNSIQ Wonosobo, IAIIN Purwokerto, STAIN Pekalongan, UNISNU Jepara, IAIN Surakarta-Solo. Dengan ketua forkomnas wilayah 3 terpilih perwakilan dari UIN SuKa jogja Muhammad Anis.

 

Pada Sabtu di hari ke-2 peserta dari berbagai daerah jateng-diy ini melanjutkan dengan agenda senam pagi dan ziarah ke makam pendiri ponpes Al Ihya Ulumaddin dilanjutkan Expo KPI se-Jateng&DIY yang sangat antusias dan bertambah meriah oleh beragam pameran yang dibawakan masing-masing perwakilan daerah. Siang hari dilanjutkan acara inti muswil-muskerwil yang dipimpin langsung oleh presdium silvi iaiin purwekerto ihda unsiq wonosobo, umi fatihatul iaiin purwokerto, dengan hasil akhir Anas dari UIN Sunan Kalijaga DIY.

 

 

MUSWIL - FORKOMNAS KPI Wilayah III #iaiig #muswil #forkomnas #komunikasi

Posted by IAIIG-Institut Agama Islam Imam Ghozali on Saturday, April 4, 2015

Hari terakhir minggu pagi dilanjutkan acara penutupan sekaligus pelantikan kepengurusan forum komunikasi penyiaran islam wilayah 3 se-jateng-DIY langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Penyiaran Islam Nasional saudara Feri Layi Qadri dilanjutkan  rapling  outbound bersama di pantai selok Adipala dan wisata keliling kota Cilacap dan  berakhir di Pantai Teluk Penyu Cilacap. (echi_kpi)


Diposting pada: 2016-03-29, oleh : AdminIAIIG, Kategori: Fakultas Dakwah
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 1 komentar untuk berita ini
  • foto_komentator
    tammanakaita 2015-04-14
    sukses terus untuk fakultas dakwah. tunjukan kita bisa ! semangat,,,!!!!
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas