IAIIG Cilacap Akan Bentuk Lembaga Pemeriksa Halal

IAIIG Cilacap Akan Bentuk Lembaga Pemeriksa Halal

IAIIG – Institut Agama Islam Imam Ghozali Cilacap, akan memiliki Pusat Studi Halal. Dalam prosesnya, IAIIG menghadiri undangan sosialisasi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di kampus UMNU Kebumen, Acara kegiatannya dilaksanakan di Maxolie hotel Kebumen yang beralamat di Jl. Stasiun  no 8, Panjer, Kebumen  (04/11) Senin lalu.

 

Achmad Nasir Budiman, S.H selaku narasumber diacara sosialisasi kegiatan tersebut berharap  dilingkungan kampus NU memiliki Lembaga Pemeriksa Halal.

“Dengan marakny kasus makanan yang tidak halal namun kurang di perhatiakn oleh masyarakat awam ini kita perlu mendirikan lembaga pemeriksa halal, terutama di lingkungan kampus-kampus NU”, Ajaknya yang pada saat ini beliau merupakan pendiri LPH di masjid ITB Bandung.

“Adanya Lembaga Pemeriksa Halal bisa menjadikan bentuk pengabdian Universitas kepada Masyarakat umum dan khususnya dilingkungan kampus”, Sambungnya

Misbahussurur, M.Si selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Dian Permana, M.Pd.I selaku Staff Bidang Kerjasama Iaiig yang pada saat itu mengikuti kegiatan sosialisasi sangat merespon baik dan berencana akan mendirikan LPH dikampus Iaiig.

“Dalam waktu dekat Iaiig Cilacap akan memiliki Lembaga Pemeriksa Halal”, Ucapnya saat acara selesai. (iman)