Browse > Kegiatan Mahasiswa > Mahasiswa Masih Betah KKN tapi sudah ditarik dari Tempat KKN

Mahasiswa Masih Betah KKN tapi sudah ditarik dari Tempat KKN

Proses Akademik disemester 6 bagi mahasiswa Institut Agama Islam Imam Ghozali adalah Mengikuti Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 26 Juli 2016 s.d 5 September 2016. Program KKN angkatan ke 23 ini di ikuti oleh mahasiswa semester 7 dan tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Cilacap. Kecamatan Dayehlulur, Kecamatan Wanareja, Kecamatan Bingangun dan Kecamatan Nusawungu. Total kelompok ada 13 Kelompok yang tersebar di 4 Kecamatan. 

Dalam Kegiatanya Mahasiswa melaksanakan Program-program Pengamdian Masyarakat di Desa Kelompoknya efektif mulai Tgl 1 Agustus 2016. Beberapa aspek kegiatan bidang keagamaan dan pemberdayaan Potensi desa di tempat KKN menjadi prioritas Mahasiswa KKN IAIIG. Dari Beberapa Program KKN yang menarik adalah Pengotimalan Perpustakaan Masjid sebagai Central Pembelajaran di Desa. Ada Juga Beberapa Program yang menitik beratkan pada sector Rohani dengan Menggiatkan kembali TPQ-TPQ di masjid-masjid di Desa Tempat Posko KKN bertempat.

Banyak mahasiswa yang merasa Proses KKN ini sangat singkat, seperti yang diungakakan Salah satu Mahasiswa dari Posko Panulisan Kecamatan Dayehluhur. "bahwa diawal-awal kegiatan KKN saya merasa ingin cepet selesai, namun setelah kegiatan kkn berjalan sekitar 1 minggu dan beberapa program KKN sudah disusun, rasa nyaman tinggal di Desa Posko tempat nya semakin terasa bahkan hingga tadi proses penarikan di Desa kami semua dan Warga yang hadir di Balai Desa Panulisan Kecamatan Dayehluhur Haru Pilu dan sedih karena harus berpisah meninggalkan Desa Panulisan." . 

Dan diakui Juga oleh salah satu mahasiswa dari Desa Jetis "Andai KKN ini masih bisa diperpanjang saya Minta KKN ini diperpanjang 30Hari lagi....." 

Menarik sekali dari beberap mahasiswa menceritakan kesan dan pesan nya dengan emosiaonal yang dibawanya selama proses KKN berlangsung.

Semoga KKN kali ini membawa Berkah untuk kita semua.....

Amien....

Tapi saat ini Mahasiswa harus kembali melanjutkan Kegiatan Belajar (KBM) di kampus Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG) guna melanjutkan Proses Belajar Hingga Wisuda. 

Selamat Datang Kembali mahasiswa KKN angkatan 23 dan Selamat Belajar di lingkungan Kampus Institut Agama Islam Imam Ghozali (IAIIG).


Diposting pada: 2016-12-27, oleh : AdminIAIIG, Kategori: Kegiatan Mahasiswa
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas